Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Menginap Semalam di Novotel Lampung [Photo story]

novotel-lampung

Menginap di Novotel Lampung beberapa waktu yang lalu menjadi salah satu hal yang tak terlupakan. Hotelnya yang nyaman serta pemandangan yang indah membuat liburan menjadi sempurna ketika menginap di Novotel Lampung.

Meskipun sudah terjadi sejak beberapa waktu yang lalu, saya tetap ingin menceritakan pengalaman ketika menginap di Novotel Lampung. Saya dapat menginap di sana berkat Sunpride ketika melakukan fieldtrip di kebunnya yang terletak di Way Kambas, terimakasih ya Sunpride. Setelah berkunjung ke kebunnya, saya beserta rombongan Sunpride menginap di hotel yang terletak di Jalan Gatot Subroto No. 136, Bumi Waras, Teluk Betung, Bandar Lampung, Lampung 35226.

Baca: Berkunjung ke PT Nusantara Tropical Farm (Kebun Sunpride)

Baca juga: Belajar Agroindustri di Kebun Sunpride

Kesan pertama ketika menginjakan kaki di Novotel Lampung adalah mewah, nyaman dan banyak ornamentnya. Teman saya, Mas Eko, sejak awal sudah sangat senang karena dapat bernostalgia lagi di Novotel (Mas Eko dulu pernah bekerja di sana). Saya sendiri juga senang ketika menjejakkan kaki di area hotel karena banyak lampu yang menerangi di beberapa sisi. O iya sewaktu kami tiba di sana, kami mendapatkan suguhan welcome drink berupa orange jus yang membuat suasana malam menjadi segar meskipun saat itu badan terasa cukup lelah.

novotel-lampung

novotel-lampung

Ada Gajah di Novotel Lampung

Setelah mendapatkan kunci kamar, saya dan Lingga (teman sekamar) segera menuju ke lantai 15 tempat kami akan menginap. Lorong kamar saat itu terlihat gemerlap berkat cahaya yang ada di sisi kiri-kanan pintu.

novotel-lampung

Pada saat memasuki kamar, kami disambut oleh Animal Towel berbetuk gajah yang terletak di salah satu tempat tidur. Lampung memang terkenal dengan gajahnya dan handuk berbentuk gajah ini berhasil membuat saya serta Lingga tersenyum.

novotel-lampung

novotel-lampung

Ruangan tempat kami menginap bagi saya cukup luas untuk bergerak dengan tipe twin bed dan juga meja kerja di depan. Di samping meja, terdapat lemari pakaian serta rak kaca tempat diletakkan makanan dan minuman. Saat itu Lingga langsung sigap membuatkan teh hangat untuk kami berdua, sementara saya bersiap untuk membersihkan diri.

Saya suka dengan kamar mandinya yang memiliki sekat terpisah antara wc serta shower. Di antara keduanya terdapat space kaca untuk melakukan aktifitas lainnya. Tanpa berpikir panjang, saya langsung mandi dengan air hangat dan membersihkan diri hingga tuntas lalu tertidur karena badan sudah terlalu kelelahan. Saya sampai tidak sadar saat itu Lingga tidur di jam berapa.

novotel-lampung

Sarapan Pagi di Novotel Lampung

Pagi itu kami bangun dengan kondisi yang lebih fresh setelah tidur semalam penuh. Saya langsung membuka tirai jendela dan mendapati pemadangan berupa dataran berbukit. Jangan terlalu melihat ke bawah ya karena letak kamar jauh berada di bawah sana, saya sampai bergidik karena ngeri.

novotel-lampung

Kami diberitahukan agar sudah siap untuk check out pukul 09:00 wib guna melanjutkan perjalanan ke Pulau Tangkil. Saya dan Lingga langsung bergegas menuju restaurant yang ada di lantai dasar untuk sarapan. Wah, pemandangan di depan restaurant sangat indah lho berkat sajian laut Lampung serta semilir angin dari arah pantai.

novotel-lampung

Banyak pilihan makanan yang tersaji di restaurant, mulai dari makanan ringan, makanan berat hingga dessert. Karena keasikan foto di sana-sini, saya sampai lupa untuk menyantap makanan utama. Hasilnya, saya hanya menikmati sedikit makanan berat serta buah-buahan. Sarapan buah-buahan itu penting sekali lho.

novotel-lampung

novotel-lampung

Hari sudah semakin siang, kami segera check out dan melanjutkan perjalanan masih bersama Tim Sunpride menuju Pulau Tangkil yang akan saya ceritakan pada postingan selanjutnya. Terimakasih ya Novotel Lampung atas kenyamanan yang diberikan, semoga suatu hari nanti saya dapat menginap kembali di sana.

3 Comments

  1. Reply

    Pas Aku ke Lampung, aku nginepnya di penginapan biasa hahaha pengen deh kalau nanti dinas ke Lampung lagi minta di booked di sini :p *ngareppp banget

  2. Pingback: Keindahan Laut Pantai Mutun dan Pulau Tangkil di Teluk Lampung

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *