a_one_the_riiyal_cruise_hotel

Begini Nyamannya Menginap di A-One the Royal Cruise Hotel

Rasanya sayang kalau tidak menceritakan tempat menginap selama pergi ke Thailand. Soalnya bentuknya unik ditambah dengan interior yang dominan biru, pas banget dengan mood saya yang memang sedang hamil bayi laki-laki. Soalnya kalau melihat warna biru rasanya adem aja gitu. Hotelnya di mana sih? Alhamdulillah sempat merasakan hotel yang nyaman baik dari segi fasilitas maupun…

wisata_thailand

Serba Express, Menikmati Wisata Thailand dalam Satu Hari

Saya sudah lama banget kepingin pergi ke wisata Thailand. Tapi dengan satu syarat, gratissss *dasar pecinta gratisan. Ada alasan kenapa kepingin gratis, soalnya masih negara di sekitaran ASEAN yang cukup dekat dengan Indonesia. Rasanya sayang saja kalau menguras tabungan sendiri untuk ke sana. Soalnya saya tuh termasuk traveler yang backpackeran, jadi gimana caranya bisa menekan…

petronas-malaysia

Transit di Malaysia Mampir ke Petronas

Sewaktu ngebolang ke Jepang kemarin, saya dan teman menyempatkan diri untuk mengunjungi Petronas. Maklum, kami berdua sama-sama belum pernah ke Malaysia dan menginginkan kalau ke Malaysia ya sekalian pas transit saja bukan karena memang menjadwalkan khusus ke sana. Kami menggunakan penerbangan yang ada transitnya sekian jam sehingga bisa mampir dulu ke Petronas yang katanya kalau…

ueno-park-narita

Backpackeran ke Jepang (Day 3): Ueno Park-Narita

Ya ampun, nulis lanjutan backpackeran ke Jepang saja sampai lewat bulan, ternyata sudah bulan April saja. Sementara saya ke Jepangnya sudah satu bulan yang lalu. Maklum sedang sok sibuk, jadi terlewatkan deh cerita hari ketiga backpackeran di Jepang. Sayang kalau tidak diceritakan, sehingga saya lanjutkan saja ya cerita di hari ketiga. Di hari ketiga, tenaga…

gala-yuzawa

Backpackeran ke Jepang (Day 2): Gala Yuzawa – Shinzuku

Setelah kelelahan di hari pertama, saya dan teman pagi itu bangun kesiangan, shalat shubuh baru dilaksanakan pukul 6 pagi waktu setempat. Padahal kami berdua sudah menyeting alarm di pukul 5 pagi, tetapi keduanya tidak ada yang bangun, benar-benar tibra kata orang sunda. Setelah shalat, kami langsung mandi dan siap-siap untuk menyambut hari kedua di Jepang….

backpackeran-ke-jepang

Backpackeran ke Jepang (Day 1): Kawaguchi Lake

Setelah sebelumnya menggunakan jasa travel untuk pergi ke luar negeri, di tahun ini saya mencoba untuk backpackeran ke Jepang tanpa menggunakan jasa travel. Semuanya serba diurus sendiri, mulai dari hunting tiket pesawat, memesan hotel, hingga membuat itinerary. Ternyata seru juga yak! Soalnya aura petualangannya lebih terasa. Saya dan teman harus sigap membaca peta rail map…

singapore

Jalan-Jalan ke Singapore Part 2: Explore Kota sampai Malam

Setibanya di V Hotel di Lavender, saya langsung memasak pop mie dan istirahat. Kalau tidak salah, sekitar 30 menit saya bisa memejamkan mata sejenak untuk menghilangkan ngantuk. Setelah itu baru deh shalat dzhuhur jamak ashar karena di sana jarang mushola dan langsung bergegas keluar hotel untuk menjelajah sendirian. Sendirian? Iya sendirian, soalnya mas Agus, pemenang…

singapore

Jalan-Jalan ke Singapore (Part 1): Jakarta to Changi

Alhamdulillah, halo apa kabar teman-teman evventure? Lama ya saya belum update. Ini blog jadi lumutan juga. Mari saya sapu dulu biar bersih. Minggu kemarin memang saya sedang tidak bisa mengupdate blog karena rangkaian pekerjaan yang beruntun disertai musibah. Pak suami sedang sakit jadi saya terfokus ke sana, tapi Alhamdulillah sekarang sudah lebih sehat *lho kok…