Begini Nyamannya Menginap di A-One the Royal Cruise Hotel

novotel_bangkok

Halal food di Novotel Bangkok

Rasanya sayang kalau tidak menceritakan tempat menginap selama pergi ke Thailand. Soalnya bentuknya unik ditambah dengan interior yang dominan biru, pas banget dengan mood saya yang memang sedang hamil bayi laki-laki. Soalnya kalau melihat warna biru rasanya adem aja gitu. Hotelnya di mana sih? Alhamdulillah sempat merasakan hotel yang nyaman baik dari segi fasilitas maupun kulinernya sewaktu berada di Pattaya. Saya dan rombongan waktu itu menginap di A-One the Royal Cruise Hotel. Meskipun hanya menginap semalam, hotel ini cukup berkesan bagi saya.

Oh iya, sewaktu masih berada di Bangkok, saya dan rombongan menginapnya di Novotel Bangkok Platinum Hotel. Saya tidak terlalu banyak mengeksplore hotel tersebut karena hanya menjadi tempat singgah saja. Maklum pergi pagi, pulang malam, sudah lelah duluan jadi tidak sempat memperhatikan banyak tentang hotel ini. Namun menurut rekan-rekan, konsep Novotel di Bangkok sama seperti di Indonesia. Nah, alhamdulillahnya di Novotel tersedia makanan halal meskipun pilihannya tidak banyak. Tetapi cukup deh untuk dijadikan menu sarapan.

Kami menginap di hotel A-One ini di hari terakhir sebelum kembali ke Indonesia. Hotel ini cukup memberikan kenyamanan bagi saya untuk beristirahat. Seperti apa sih hotelnya? Saya coba rincikan ya.

1. A-One the Royal Cruise Hotel Bentuknya Berupa Kapal Pesiar

Sewaktu menginjakkan kaki ke hotel A-One Pattaya, saya sempat bertanya di dalam hati mengapa pegawai di hotel tersebut berseragam pelaut. Bahkan interior yang ada di sekitaran hotel juga banyak yang menyerupai kapal dan pelaut.

Source: https://www.trivago.co.id/

Ternyata, bangunan hotel tersebut memang didesign seperti kapal pesiar. Memang sih kalau dilihat dengan pandangan mata kepala sendiri tidak akan terlihat. Tapi kalau kita pergi ke luar bangunan hotel, apalagi melihatnya saat malam hari dari arah atas, maka bentuk kapal pesiarnya akan terlihat. Keren deh!.

1. Interior Kamarnya Menarik

Saya suka deh dengan interior kamarnya yang terdiri dari perpaduan waran biru tua dengan warna krem dan putih. Rasanya adem saja saat melihat. Di kamar yang saya tempati waktu itu terdiri dari twin bed dengan fasilitas layaknya hotel pada umumnya.

a_one_the_riiyal_cruise_hotel

Memang sih dibandingkan dengan Novotel, kamar mandinya lebih sempit ya, terlalu mepet karena ada bath up. Sementara di Novotel tidak ada bath up namun lebih luas. Asiknya lagi nih, terdapat beranda di luar kamar, jadi bisa melihat kondisi Pattaya saat sore hari. Tetapi saya tidak terlalu lama berada di beranda lantaran suhu udara di luar cukup panas, mending di kamar saja istirahat sambal mengademkan diri.

1. Restorannya Ramah Muslim

Restoran di A-One the Royal Cruise Hotel ini buat saya TOP deh. Soalnya saya lahap banget makan masakan yang ada di restoran. Apalagi di sana disediakan aneka seafood panggang dengan saus yang menggoda, mantab banget deh pokoknya. Kemudian juga tersedia aneka es serta es krim. Terbayang dong ya lagi panas di luar lalu menyantap es yang maknyusss, rasanya Bahagia banget.

a_one_the_riiyal_cruise_hotel

a_one_the_riiyal_cruise_hotelPada saat sarapan, menu yang disediakan juga bervariasi dan tentunya halal karena hotel ini bagi saya sangat ramah muslim. Sayangnya saya tidak terlalu banyak mencoba menu makanan di restoran ini karena harus menyisakan space perut untuk icip-icip kuliner Thailand di pasar malam Central Marina.

1. Tersedia Mushola yang Nyaman

Hotel ini menyediakan ruangan untuk shalat yang bersih dan nyaman. Letaknya ada di dekat restoran dan toilet. Saya senang shalat di sini karena memang suasananya ramah banget bagi tamu yang datang. Tempat wudhunya menyediakan bangku supaya ketika sedang wudhu tidak usah berdiri. Ini pas banget dengan kondisi saya yang sedang hamil, jadi memudahkan saat berwudhu. Mukena juga disediakan lho di mushola ini.

Demikian adalah beberapa catatan saya tentang A-One the Royal Cruise Hotel. Sayangnya saya kurang mengeksplore bagian lain dari hotel ini karena memang kesempatan untuk berada di sana hanya sebentar saja. Semoga informasi ini bermanfaat ya.