Jalan-Jalan ke Little Venice Kota Bunga

little-venice

Belum bisa pergi ke Venice yang ada di Itali? Coba deh main ke Little Venice di Kota Bunga, Cianjur, Jawa Barat. Little Venice di Kota Bunga merupakan objek wisata bagi pecinta fotografi karena memuat bangunan ala Venice yang amat terjangkau. Objek wisata ini terletak di dalam kawasan villa estate Kota Bunga di Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sebenarnya saya sudah pernah ke Kota Bunga ketika mengunjungi salah seorang teman penyuluh yang memiliki villa di sana. Tetapi saya baru sadar kalau di dalamnya ada Little Venice.

Bangunan-bangunan villa yang ada di Kota Bunga sendiri saja sudah sangat menarik. Tiap blok ada temanya, seperti tema bangunan ala eropa, ala belanda, ala Disney, minimalis modern, dan lain-lain. Untuk berfoto di deretan villa tersebut saja sudah seru, apalagi di Little Venicenya ya.

Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau lho, hanya cukup membayar sebesar Rp. 25.000,- saja per orangnya. Nanti kalau mau bermain beberapa wahana seperti perahu, banana boat, permainan anak, dan lainnya cukup dengan menggunakan kartu Fun World yang sudah diisi saldo. Kebetulan saat itu saya membawa kartu tersebut sehingga cukup menambah saldo saja. Bagi yang tidak memiliki kartu harus membeli dulu plus isi saldonya.

little-venice

Bagi pecinta fotografi termasuk selfiewati *LOL* pasti senang banget deh berada di Little Venice ini karena setiap sudutnya asik untuk dijadikan background foto. Dari pintu gerbangnya saja sudah sangat menarik, apalagi di dalamnya.

little-venice

Hal pertama yang saya dan keluarga lakukan adalah berfoto di sekitar bangunan yang memiliki tema eropa tersebut. kemudian berfoto di perahu yang ada di pinggir danau. Selain bertema Venice, area ini juga memiliki spot foto patung singa icon Singapore serta gerbang China yang berada di seberang. Pengunjung dapat puas mengabadikan diri di sana.

little-venice

little-venice

Setelah itu, baru deh mencoba mengelilingi danau di Little Venice dengan naik perahu. Kalau mau merasakan seperti di Venice sesungguhnya, cobain deh naik Gondola. Kebetulan kemarin si jagoan neon tidak mau naik perahu tersebut, sehingga saya dan keluarga naik perahu biasa mengelilingi area tersebut. Bagi yang naik gondola, jangan lupa meminta bantuan temannya untuk memfotokan dari atas jembatan supaya terlihat seperti di antara bangunan-bangunan Venice.

little-venice

little-venice

Puas naik perahu, coba deh berkeliling di bangunan ala Venicenya. Soalnya spot di sana cukup bagus untuk berfoto. Saya sampai beberapa kali mengambil take foto ketika berada di sana lho, maklum narsis.

Oke segitu dulu ya cerita tentang Little Venicenya yang singkat jelas dan padat karena terus terang saya dan keluarga tidak berlama-lama di sana. Setelah puas berfoto ria kami langsung segera pulang saja mengingat jalanan di puncak macet, harus pintar-pintar membaca jam buka tutup jalur puncak. Selamat berlibur.

little-venice

2 Comments

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *