Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Traveling ke Negara Lain Tetap Eksis Berkat Iziroam

“Jangan lupa beli paket roaming, kalau nanti nyasar jadi bisa cari di internet” begitu kata teman yang mengingatkan agar saya mengaktifkan paket roaming untuk perjalanan kami ke Jepang di awal bulan Maret 2018 ini.

Tadinya saya mau mengaktifkan paket roaming secara langsung melalui aplikasi, mumpung sedang ada promo. Lalu ternyata saya sadar kalau kartunya belum pernah diaktifkan untuk roaming internasional. Menurut teman saya, seharusnya sim card sudah harus diaktifkan kalau mau traveling ke luar negeri, tetapi karena saya belum pernah mengaktifkan nomor utama, saya harus pergi ke gallery nomor bersangkutan untuk mengaktifkan. Masalahnya waktunya sudah mepet dan pekerjaan di kantor juga masih banyak menjelang cuti. Beruntung saat itu ada jalan keluar saat seorang teman memberikan solusi terhadap permasalahan saya tersebut.

“Mau coba rental modem wifi saja gak? Daripada harus datang ke galeri?” begitu seorang teman menawarkan. Akhirnya saya menyetujui saran tersebut dan mulai mencari rental modem wifi khusus untuk traveling ke luar negeri.

Dari hasil pencarian, lalu ketemulah dengan Iziroam yang memang membuka jasa sewa modem wifi keluar negeri dengan harga yang terjangkau dan paket unlimited untuk beberapa negara. Setelah membaca beberapa ketentuan di website Iziroam, saya langsung memesan untuk paket Rental Modem Ke Jepang mulai dari tanggal 1-5 Maret 2018. Setelah melakukan pemesanan, pihak Iziroam kemudian memproses sesuai permintaan.

Modem wifi yang saya pesan kemudian tiba dua hari berikutnya secara langsung di rumah. Kebetulan karena lokasinya jauh dari kantor Iziroam di Jakarta, jadi saya memilih untuk dikirimkan saja paket modem wifinya. Untuk konsumen yang letaknya dekat dengan kantor Iziroam bisa dengan menggunakan antar langsung dan pick up secara langsung. Sementara bagi konsumen yang letaknya cukup jauh, modem wifi akan dikirimkan melalui paket namun ongkos kirimnya ditanggung oleh konsumen.

Oke, modem wifi untuk membantu kelancaran traveling ke Jepang sudah di tangan. Saya jadi tenang saat itu juga karena masalah konektivitas sudah terpenuhi dan travelingpun menjadi nyaman tanpa ada gangguan.

Meskipun saat itu saya memesannya khusus untuk ke Jepang, namun ternyata saya sudah bisa menggunakan modem wifi Iziroam saat berada di Malaysia lho. Asik banget deh soalnya saya bisa langsung online dan menunjukkan ke orang rumah kalau saya sudah berada di depan Twin Tower Kuala Lumpur yang fenomenal itu.

Saya pikir koneksi modem wifi Iziroam akan terganggu jika berada di daerah ketinggian. Namun ternyata tidak lho, saat saya berada di Gala Yuzawa, koneksi wifi modem Iziroam tetap lancar jaya. Saya bisa langsung mempost foto, video, maupun live streaming secara langsung dari Gala Yuzawa, mumpung terasa euphoria saat berada di salju. Maklum di tempat saya kan tidak ada salju hehe.

Ada beberapa hal asik yang saya catat saat menggunakan rental modem wifi keluar negeri dengan Iziroam, yaitu:

  1. Modem wifi ini dapat digunakan hingga lima device sekaligus sehingga dapat menghemat pengeluaran dan berbagi bersama teman seperjalanan. Karena saya dan teman traveling menggunakan sistem share cost, kami jadi bisa menanggung beban harga sewa rental modem secara bersama yang tentunya dapat menghemat pengeluaran.
  2. Bukan sekedar modem wifi biasa karena modem wifi ini dapat digunakan sebagai power bank juga. Satu alat namun dwi fungsi. Jadi kalau sedang di dalam perjalanan, kebetulan power bank yang ada sudah habis dayanya, kita masih bisa mendapatkan pasokan daya dari modem wifi Iziroam.
  3. Modem wifi tersebut mudah sekali untuk digunakan. Cukup menghidupkannya saja lalu memasukkan password seperti biasa, kita sudah langsung bisa terkoneksi.
  4. Bentuknya simple, mungil, tidak memakan tempat sehingga asik untuk dibawa ke mana saja. Mau di masukkan ke dalam tas, ke dalam jaket, atau ke dalam saku celana juga bisa banget.
  5. Daya baterainya tahan lama. Saya baru mencharge baterai modem wifi tersebut 1-2 hari penggunaan. Saat di Malaysia dan dihari pertama ke Jepang, baterai modem wifi ini baru habis di hari kedua pemakaian.

Dan tentunya dengan adanya modem wifi ini saya tetap eksis terus, ke mana-mana jadi enak. Mau browsing hal-hal yang tidak diketahui tentang Jepang jadi mudah karena koneksi internet tetap ada walaupun berada di kereta bawah tanah sekalipun.

Nah, teman-teman jika ingin traveling ke luar negeri dan hendak membawa rental modem wifi dari Iziroam lebih baik gunakan kode voucher dari saya berikut ini, yaitu:

evventure15

Untuk mendapatkan potongan harga berdasarkan promo yang sedang berlaku.

Happy traveling ya teman-teman, jangan sampai deh masalah koneksi mengganggu kebahagiaan traveling mu. Mumpung sekarang sedang ada rental modem wifi keluar negeri, lebih baik gunakan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Selamat jalan-jalan.

4 Comments

  1. Reply

    Pas ke jepang thn laku, aku udh kepikiran sih mau sewa modem wifi gini. Tp kemudian ga jd, krn ternyata di rumah dan apartmen yg kita sewa di jepang via air bnb, nyediain modem wifi juga yg bisa kita bawa jalan2. Ya sudah, ga jd sewa :D. Tp bolehlah, kalo kapan2 mw ke jepang dan penginapan ga nyediain modem, aku bakal sewa dr indo sih kayaknya

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *