Harapan untuk Evventure.com di Tahun 2017

evventure.com

Ya ampun terakhir update blog evventure.com ini tanggal 24 Desember 2016. Sudah setahun ternyata dan dikala orang-orang sudah membuat resolusi, saya malah baru mau mengudarakannya *LOL. Tidak apa-apa ya, kan baru seminggu ini tahun barunya. Sebelum itu saya mau mengulas kembali tujuan dibuat blog bergenre adventure ini. Eh sebentar saya ucapkan selamat tahun baru ya. Saya agak bingung mau mendesign ucapan selamat tahun baru. Tapi tidak usah bingung juga sih, kan ada Canva. Kita bisa mendapatkan kata selamat ulang tahun di sini.

Blog evventure.com dibuat untuk menampung kisah petualangan ala saya, keluarga dan sahabat ketika mendaki gunung melewati lembah seperti halnya Ninja Hatori. Rasanya sayang kalau sudah beredar dimana-mana namun tidak diabadikan dengan baik. Siapa tau tulisan dan foto-foto yang dimasukan dalam blog bermanfaat bagi pembaca. Contohnya bagi teman-teman yang tidak bisa naik ke gunung namun tetap bisa melihat bagaimana kondisi di atas melalui tulisan yang dibagikan.

Tahun 2016 kemarin, saya agak lumayan juga petualangannya baik berbayar maupun gratisan. Gratis atau berbayar sah-sah saja asalkan halal dan tidak merugikan banyak orang. Petualangan yang berkesan di tahun 2016 lalu yaitu ketika mendaki Gunung Rinjani. Bagaimana tidak berkesan, ke Rinjani ini kita bisa mendapatkan pemandangan indah mulai dari daratan, laut, gunung hingga danau. Apalagi perjalanan menuju ke sana butuh perjuangan dan fisik yang mumpuni. Kalau sedang sakit jangan coba-coba deh.

Kemudian petualangan yang tak terlupakan lainnya di tahun 2016 adalah ketika pertama kali merasakan bisa pergi ke luar negeri. Untuk anak kampuang nan jauh di mato seperti saya ini, bisa pergi ke luar negeri itu sebuah anugerah yang luar biasa. Bahkan dulu saya tidak berani memimpikan untuk go international lho hehe. Tetapi sejak menginjakkan kaki di Beijing, saya jadi ingin pergi ke beberapa tempat lainnya di negeri sebrang.

evventure.com

“Maka berjalanlah di muka bumi dan perhatikanlah, sebab dalam petualangan tersedia hikmah yang membekali hidup dan mati”.

— Salim A. Fillah

Lalu apa saja harapan untuk Evventure.com di Tahun 2017?

Sama seperti yang sudah dituliskan pada blog evrinasp.com untuk tahun 2017 ini banyak tantangan yang harus dilewati. Namun, untuk pencapaiannya sendiri saya tidak akan terlalu memasang target tinggi. Tahun 2016 lalu seperti dikejar waktu, nah tahun ini harus lebih enjoy untuk menikmati hidup dan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya karena di luar sana banyak sekali hal yang dapat kita eksplore untuk bekal kehidupan yang kekal nanti.

Harapan pertama untuk blog Evventure.com di tahun ini adalah sebisa mungkin dapat mengupdate tulisan seminggu sekali supaya ritmenya terjaga. Kalaupun belum bisa, jangan terlalu lama seperti sekarang ini, kasian blognya lumutan, dan alexanya minta dirampingin terus nanti XD.

Harapan kedua, tidak jauh-jauh dari arti nama sendiri untuk menjelajah lagi ke alam semesta beserta isinya *eh. Menurut Armita Consultant, arti nama Evrina itu alam semesta yang berasal dari kata Evren dalam bahasa Turki. Semenjak diberi tau arti nama sendiri oleh Armita, saya jadi makin semangat untuk ngebolang ke sana-sini terutama yang berbau gunung, bukit dan hijau-hijau maklum anaknya ‘gak bisa berenang kalau ke laut. Oh iya, kalau mau membuat nama bayi atau perusahaan bisa kontak ke Armita ya.

Beruntung saya memiliki beberapa orang teman yang memang rutin melakukan penjelajahan ke gunung bukit atau tempat lainnya. Kalau mereka sedang merencanakan untuk penjelajahan, saya bisa join apabila waktunya pas. Seperti yang akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan. Tunggu tanggal mainnya ya.

Harapan ketiga atas nama evventure.com dan atas nama pribadi, saya masih memiliki cita-cita untuk menjelajah ke negeri sebrang. Kasian kan itu page outside Indonesia masih sedikit isinya. Makanya sejak jauh hari saya sudah berubah menjadi anak yang rajin menabung demi cita-cita. Salah satu cita-cita yang ingin saya wujudkan adalah terbang dan menjelajahi negara impian yaitu Korea Selatan.

Entahlah untuk berangkat ke Korea kok ada saja hambatannya. Tahun ini sudah merencanakan untuk berangkat tetapi gagal lagi karena teman yang waktu itu bergabung mendadak batal dan mengubah rute. Gagal maning, gagal maning! Mohon doanya ya teman-teman, semoga impian yang satu ini bisa tercapai diwaktu dan kondisi yang tepat. Aamiin.

Tolong aamiin kan ya teman-teman 😀

evventure.com

Itu saja sih harapan saya untuk blog evventure.com. Tidak muluk-muluk karena tau diri sulit sekali bagi saya menjelajah ke sana-sini secara rutin karena harus bekerja dan mengurus keluarga. Maklum anak bolang part time, bisa menjelajah di waktu senggang rasanya sudah bahagia sekali. At least, semoga harapan atau resolusi kita semua di tahun 2017 ini dapat tercapai ya. Mari genggam impian setinggi-tingginya, karena kalau sudah tercapai rasanya warbiasa *apasih.

“Kalau seorang dengan keyakinan menuju impian-impiannya dan berusaha untuk mewujudkan hidup yang telah diimajinasikannya, ia akan bertemu dengan kesuksesan-kesuksesa yang tidak terduga dalam waktu yang wajar”

(Henry David Thoreau)

 

 

15 Comments

  1. Reply

    ayuuuuk mbak, barengan ama aku k koreanya tgl 12 feb bsok :D.. aku ke jepang dulu tgl 2 feb, baru ntr singgah korea sebelum balik ke indo…

    thn 2017 aku jg ga mau muluk2 bikin target… kalo target traveling cukuplah 3 negara aja plus 3 kota di indo :D.. moga2 bisa terlaksana 🙂

    • Masirwin

      Reply

      jalan2 keluar negeri udah kaya mau tour ke bogor aja,,, gampang betul hihihihi

    • evventure

      Reply

      aamiin mbak, haduhhh mbak geret aku ke korea mbak, aku sekitar Mei, mudah-mudahan berhasil, aamiin

  2. Ikrom Zain

    Reply

    semoga tercapai impiannya mbak
    btw gak kepingin ke Filipina kah ? (modus cari barengan xixixi)

  3. Reply

    suka banget sama quotesnya Ust Salim ini. Dulu sangat sering ketemu setiap pekan sekali. sekarang namanya sudah dikenal nasional. hehe.
    Wah, semoga blognya makin produktif ya. begitu pula blog saya.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *