Liburan ke Gili Trawangan Yuk!

Ingin ke pantai lagiiii

Tidak terasa ternyata sudah setahun lamanya saya belum jalan-jalan ke tempat yang bernuansa pantai. Terakhir ke pantai itu saat bulan Juni 2017 lalu ketika menginjakkan kaki ke Pulu Derawan. Setelah itu belum pernah lagi yang namanya menceburkan diri ke pantai. Maklumlah namanya juga tinggal di Bogor yang berupa dataran jauh dari pantai, seringnya bertemu dengan bukit dan pepohonan. Pantas saja si jagoan neon sering bertanya seperti ini “ma kapan kita ke pantai lagi?”. Saya saja sudah setahun lebih belum ke pantai, apalagi dia yang ternyata terakhir ke pantai itu di tahun 2015, jadi wajar kalau sering bertanya kapan mau ke pantai lagi. Baiklah, apa kita susun rencana untuk ngebolang selanjutnya ke pantai saja ya?.

Baca ini yuk: Keindahan Pantai Semeti di Lombok Tengah

Kalau ingin pergi ke pantai, saya jadi ingat dengan Nusa Tenggara Barat (NTB) yang indah. Saat ke pantai Semeti tahun 2016 lalu, saya sempat berdoa agar suatu hari nanti saya bisa kembali lagi ke NTB yang indah. Nah, apabila ngebolang bersama keluarga di tahun ini direncanakan pergi ke sana sepertinya bakalan seru tuh. Ada satu destinasi yang ingin saya tuju yaitu Gili Terawangan. Soalnya ketika berada di NTB tahun 2016 lalu, saya belum sempat bermain ke sana. Sekarang saya mau susun rencana dulu supaya bisa ke Gili Terawangan.

gili-trawangan

Source: http://www.disbudpar.ntbprov.go.id/gili-trawangan-destinasi-yang-wajib-dikunjungi-wisatawan-mancanegara/

Lalu, kalau sudah di Gili Terawangan mau ngapain saja? Tenang, banyak kok kegiatan pariwisatanya. Hal itu karena Gili Trawangan termasuk destinasi wisata top Asia yang berada pada peringkat ke 6 sebagai destinasi pulau paling di minati di Asia. Banyak wisatawan asing yang traveling ke Gili Trawangan. Apalagi pulau tersebut ramah keluarga dan memiliki suasana romantis, cocok deh untuk berlibur bersama orang-orang tercinta.

Setelah berselancar di dunia maya, saya jadi memiliki gambaran aktivitas apa saja yang dapat dilakukan ketika berada di Gili Terawanga. Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan dan dinikmati saat berada di Gili Trawangan, yaitu menikmati sunrise dengan background Gunung Rinjani di sekitar penangkaran penyu, melakukan snorkeling, keliling pulau sambil sepedahan, naik kuda di pantai, dan yang paling terkenal dan sepertinya wajib dilakukan kalau berada di Gili Trawangan adalah bermain ayunan di atas air sambil menikmati sunset.

pulau-trawangan

Source: https://www.dilombok.com/

Untuk mewujudkan rencana tersebut, saya mulai mencari tiket pesawat serta hotel sebagai tempat menginap. Awalnya saya mencari di beberapa situs untuk membandingkan harga. Tetapi malah jadi pusing dan akhirnya saya menggunakan Traveloka saja seperti yang biasa dilakukan ketika hendak bepergian.

Mengapa di Traveloka? Soalnya dari beberapa kali pengalaman menggunakan Traveloka, saya merasakan banyak manfaat dan kemudahan termasuk ketika memesan tiket pesawat serta akomodasi untuk destinasi di dalam negeri maupun luar negeri. Cukup dengan mencari tiket pesawat dan hotel sesuai kebutuhan, lalu kita akan mendapatkan beberapa list yang dapat dipilih.

Setelah terdapat item yang sesuai dengan kebutuhan, maka saya cukup melanjutkan proses booking yang sangat mudah dengan proses pembayaran yang tidak ribet. Nanti hasil booking yang sudah kita lakukan dengan cepat akan masuk ke dalam email serta SMS. Hasil pencarian saya untuk hotel di Gili Terawangan ada di sini.

Kemudian bagian yang asik dengan menggunakan Traveloka adalah semakin sering bertransaksi di sana, maka semakin banyak point yang dapat dikumpulkan untuk ditukarkan ke point rewards yang sesuai.

gili-trawangan-traveloka

Setelah berselancar di dunia maya, sayapun menceritakan kepada jagoan neon perihal rencana liburan ke Gili Terawang. Dia senang sekali lho, apalagi setelah saya menunjukkan foto snorkeling di sana dengan fauna laut yang menawan. Semakin tidak sabar untuk benar-benar bisa ke Gili Terawangan. Sama kok nak, mama juga ingin pergi ke sana.

Nah, teman-teman apakah sudah memiliki rencana untuk liburan di tahun ini? rencanakan dengan baik ya, jangan lupa untuk memesan tiket dan akomodasinya sejak dini supaya tidak kehabisan kuota. Teman-teman bisa menggunakan Traveloka yang memberikan manfaat seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya agar perjalanan menjadi nyaman dan lancar. Selamat menyusun rencana liburan bagi yang hendak berlibur dan selamat liburan bagi yang sudah memiliki rencana.

Related Post

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *