Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Petualangan Merbabu: (3) Sabana 2-Summit Attack

Pagi itu saya bermimpi kemah di pinggir pantai. Hembusan angin pantai berkali-kali menerpa tenda tempat tidur saya. Anginnya kencang sekali hingga suara beberapa pendaki itu kemudian membangunkan saya dari mimpi. Rupanya tetangga-tetangga kami sudah mulai melakukan pendakian ke dua buah puncak yang membentang dihadapan kami yaitu Puncak Trianggulasi dan Puncak Kenteng Songo. Kelap-kelip headlamp membuat…

Petualangan Merbabu: (2) Selo-Sabana 2

Memasuki gerbang pendakian via Selo, kami disambut sekelompok LSM yang membagikan satu kantong plastik hitam untuk membawa sampah. Mereka bilang “mbak mas pendaki tolong sampahnya dibawa turun ya”, siap mbak mas juga kami pasti bawa turun, soalnya kami juga ‘gak suka kok nyampah di atas. Sewaktu pendakian ke Semeru yang lalu ada Syamsudin yang jadi…

Petualangan Merbabu: Jakarta-Selo

Percakapan di Grup Elang Adventures: “Gue rela beli Go Pro demi ke Merbabu” “Om Wilson kameranya wajib dibawa ya” “Yang bawa tenda siapa aja?” “Teman-teman jangan lupa bawa beras masing-masing satu gelas ya” “Besok gue tetap dateng, kangen kalian banget soalnya” Menjelang keberangkatan ke Semarang, grup Whatsapp Tim Elang sudah mulai ramai. Saya hanya bisa…

(Hampir) Tergiur Printilan Outdoor

Ini adalah cerita pada suatu weekend ketika saya, suami dan Alfi mengunjungi toko outdoor untuk membeli beberapa printilan outdoor. Menjelang H-11 keberangkatan menuju Merbabu, saya mulai melakukan persiapan. Mbak Weyna, leader kami, kemarin sudah melakukan pemanasan di Gunung Cikuray *giling pemanasan aja mesti ke Cikuray*, kalau saya cukup berjalan kaki saja atau lari di pagi…

Escape to Merbabu, Celebrate and Reunion

Sejak kemarin smartphone saya berbunyi terus. Teng tong teng tong begitu bunyinya. Itu adalah notifikasi dari Whatsapp salah satu grup yang sejak bulan kemarin masih rame saja. Grup yang sedang ramai di smartphone saya itu berasal dari Grup Tim Elang yang sudah tidak sabar ingin hiking bareng lagi. Sudah tau kan cerita tentang Tim Elang?…

Petualangan Mahameru: (6) Kembali ke Ranu Pani Via Ayak-Ayak

“Eh udah pagi, sunrise-sunrise jangan sampe kelewatan” Kali ini giliran Mbak Weyna yang bersemangat bangun paling awal di tenda wanita. Saya mulai tersadar dan menengok rekan di sebelah saya Lita dan Mbak Renta yang masih tertidur. Saya tidak kuat untuk bangun karena memang masih pegal-pegal. Saya menunggu Lita bangun untuk membantu saya bangun dalam posisi…

Petualangan Mahameru: (5) Summit Attack (Arcopodo-Puncak Mahameru-Ranu Kumbolo)

“Tim elang ayo bangun, cuaca cerah nih kita bisa summit” “Jam berapa emangnya za?” “Udah jam 12 nih ayo bangun, tim lain udah pada berangkat” *** Brrrrrrr…… dingin banget waktu membuka tenda. Kayanya ‘gak perlu ke Korea atau ke Eropa kalau mau melihat nafas kita yang keliatan uapnya. Tangan langsung otomatis bersedekap melipat di dada….

Petualangan Mahameru: (4) Cemoro Kandang-Kalimati

Setelah melewati Oro-Oro Ombo, kami break dulu sejenak di pos Cemoro Kandang yang memiliki ketinggian 2500 mdpl. Biasanya Reza memberikan waktu break hanya 5 menit saja karena memang pos yang harus dilewati masih banyak. Jam saya waktu itu menunjukkan pukul 11:00 WIB dan rasanya waktu break lebih dari 5 menit. Tumben, mungkin dia juga lelah…

Petualangan Mahameru: (3) Tanjakan Cinta-Oro-Oro Ombo

Masih ingat kan adegan itu? Iya itu adegan Zafran dan Ian di tanjakan cinta. Konon kalau kita berhasil mendaki tanjakan cinta tanpa menoleh ke belakang sambil memikirkan kekasih hati maka bisa mendapatkan jodoh sesuai yang diinginkan. Benar gak? Buktikan aja sendiri. Saya baru kepikiran pas di rumah, kenapa saya ‘gak mikirin bang Yong Hwa ya…